Kerjasama Pascasarjana UNRAM (Prodi Magister Pendidikan IPA) dengan SEAMEO QITEP in Science (SEAQIS)

SEAQIS memiliki peran penting untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan bidang IPA di Asia Tenggara. Sebagai center of excellence, SEAQIS telah dan sedang mengembangkan dua program inovatif yaitu mengintegrasikan Computational Thinking ke dalam Science Learning Program dan Inovation on STEM Immersion. Kedua program ini sesuai dengan prioritas SEAMEO nomor 7 indikator 7.3.

Untuk menindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani sebelumnya oleh Direktur Pascasarjana Unram dengan pihak SEAQIS. Kaprodi Magister Pendidikan IPA (Prof. Dr. Agus Ramdani, M.Sc) dan Wakil Direktur I Pascasarjana Unram (Prof. Dr. Ir. A. Farid Hemon, M.Sc) ditugaskan oleh Direktur Pascasarjana Unram (Prof. Ir. M. Sarjan, M.Agr.CP., Ph.D) untuk kunjungan kerja ke SEAQIS SEAMEO di Bandung.

Prof. Dr. Agus Ramdani, M.Sc di sebelah kiri

Prof. Dr. Ir. A. Farid Hemon, M.Sc di sebelah kiri

Adapun kerjasama yang dijajaki dalam MoU oleh Pascasarjana Unram dengan SEAQIS pada tahun 2022 meliputi 4 kegiatan, yang terdiri dari: 1) Pelatihan pembelajaran IPA berbasis ekowisata; 2) Hibah penelitian; 3) Publikasi bersama; dan 4) Praktisi mengajar di PT.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Instagram