Progres Kerjasama Prodi MAGIPA Pascasarjana UNRAM dengan SEAQIS: Publikasi Bersama

Salah satu tidak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani sebelumnya oleh Direktur Pascasarjana Unram dengan pihak SEAQIS adalah kegiatan publikasi bersama. Bagian dari kegiatan publikasi bersama adalah tiga dosen MAGIPA menjadi reviewer untuk artikel ilmiah yang akan terbit di SEAQIS Journal of Science Education (SciEd).

Tiga dosen MAGIPA yang menjadi reviewer adalah Prof. Dr. Agus Ramdani, M.Sc., Dr. Saprizal Hadisaputra, M.Sc., dan Dr. Ahmad Harjono, M.Pd. Prof. Dr. Agus Ramdani, M.Sc. mereview artikel ilmiah berkaitan dengan pengembangan dan efektivitas buku elektronik yang ditujukan untuk melatih siswa memenuhi tagihan kompetensi kelas 8 mata pelajaran IPA. Kemudian Dr. Saprizal Hadisaputra, M.Sc. mereview artikel ilmiah berkaitan dengan kemampuan berpikir logis dalam pembelajaran kimia. Terakhir, Dr. Ahmad Harjono, M.Pd mereview artikel berkaitan dengan pemgembangan dan validasi buku kerja siswa pada kompetensi-kompetensi esensial pada kelas 1 SMA.

SEAQIS Journal of Science Education adalah publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Regional Center for Quality Improvement of Teachers and Education Personnel (QITEP) in Science. Publikasi pada jurnal ini diterbitkan dua kali setahun. Nomor pertama dari setiap volume diterbitkan pada bulan Juli dan nomor kedua diterbitkan pada bulan Desember. Jurnal ini menerbitkan artikel di bidang pendidikan sains, termasuk artikel penelitian dan artikel ulasan. Sebuah artikel penelitian lengkap diharapkan dapat menyajikan fokus penelitian asli dengan artikulasi yang jelas tentang signifikansinya, metodologi yang dapat diterima secara ilmiah, dan analisis kritis dan diskusi dari temuan. Klik link berikut untuk lebih tau tentang SEAQIS Journal of Science Education: https://journal.qitepinscience.org/index.php/sej/about

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Instagram