PENGUKUHAN GURU BESAR UNIVERSITAS MATARAM: Sebanyak 3 Staf Pengajar di Program Studi MAGIPA Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tetap Universitas Mataram

 

Tiga Guru Besar staf pengajar di Program Studi MAGIPA UNRAM adalah Prof. Dr. Agus Ramdani, M.Sc., Prof. Drs. Aris Doyan, M.Si,Ph.D, dan Prof. Dra. Susilawati, M.Si, Ph.Db. Prof. Dr. Agus Ramdani, M.Sc. menjadi guru besar tetap di bidang ilmu Pendidikan Biologi dengan judul orasi ilmiah “Pembelajaran Sains Berbasis Inkuiri Terintegrasi Kearifan Lokal di Era Digital”. Prof. Drs. Aris Doyan, M.Si,Ph.D menjadi guru besar tetap di bidang ilmu Fisika dengan judul orasi ilmiah “Sintesis dan Karakterisasi Lapisan Tipis SnO2 Doping Indium, Alumunium, dan Flourine Menggunakan Teknik Sol-gel Spin Coating sebagai Bahan Semikonduktor yang Diaplikasikan pada Perangkat Elektronik”. Dan dan Prof. Dra. Susilawati, M.Si, Ph.Db menjadi guru tetap di bidang ilmu fisika dengan judul orasi ilmiah “Sintesis dan Karakterisasi Barium M-Heksaferrite Menggunakan Doping Ion Logam Sebagai Bahan Penyerapan Gelombang Mikro”.

Rektor UNRAM Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada 4 guru besar yang 3 diantaranya adalah pengajar di MAGIPA UNRAM, kemudian Rektor juga mengucapkan selamat kepada keluarga masing-masing guru besar yang hadir.

Selanjutnya Rektor UNRAM mengingatkan seluruh civitas akademik UNRAM untuk terus berimajinasi dan bermimpi untuk kemajuan UNRAM di masa mendatang.

Sambutan Gubernur NTB yang diwakilkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB menyampaikan salam Ta’Zim dari Pak Gubernur yang sedang berada di Jakarta. Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat kepada 4 guru besar yang dikukuhkan. Gubernur berharap melalui pengukuhan ini dapat membantu dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia terutama pada indikator Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Instagram