YUDISIUM PERIODE JANUARI 2023: Sebanyak 7 mahasiswa MAGIPA diyudisium dengan 2 mahasiswa memperoleh predikat cumlaude

Yudisium periode januari 2023 telah dilaksanakan oleh Pascasarjana Universitas Mataram pada Kamis 26 Januari 2023. Pascasarjana memilih ruang sidang lantai dua gedung pascasarjana sebagai lokasi yudisium. Turut hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan pascasarjana yaitu direktur Prof. Dr. Ir. H. M. Sarjan, M.Agr.CP.Ph.D, wakil direktur 1 Prof. Dr. Ir. A. Farid Hemon, M. Sc., dan Wakil direktur 2 Dr. Handry Sudiartha. Turut hadir pula Ketua program studi Magister Pendidikan IPA Prof. Dr. Agus Ramdani, M.Sc. beserta ketua program studi lain di lingkungan pascasarjana universitas mataram.

 

Wakil direktur 1 Prof. Dr. Ir. A. Farid Hemon, M. Sc. membacakan keputusan direktur pascasarjana Universitas Mataram tentang yudisium mahasiswa pascasarjana Universitas Mataram Periode bulan Januari semester gasal tahun akademik 2022/2023. Yudisium kali ini berhasil diikuti oleh peserta sebanyak 20 mahasiswa pascasarjana yang terdiri dari 1 mahasiswa magister pertanian lahan kering, 7 mahasiswa magister Pendidikan IPA, dan 12 mahasiswa magister administrasi Pendidikan. Adapun mahasiswa magister Pendidikan IPA terdiri atas:

  1. Lalu Hasan N. Z. dengan predikat cumlaude
  2. Ayudya Lestari dengan predikat cumlaude
  3. M. Najamudin Nopriadi dengan predikat sangat memuaskan
  4. Widia Nurma R. dengan predikat sangat memuaskan
  5. Sahril dengan predikat sangat memuaskan
  6. Martina Nur Larasafitri dengan predikat sangat memuaskan
  7. Padliah dengan predikat sangat memuaskan

 

Keterangan foto dari kiri ke kanan: Lalu Hasan, M. Najamudin, Padliah, Ayudya, Prof. Dr. Agus, Prof. Dr. Ir. M. H. Sarjan, Prof. Ir. A. Farid Hemon, Sahril, Nur Larasafitri, dan Widia Nurma.

 

Selanjut beberapa arahan yang disampaikan oleh direktur pascasarjana universitas mataram Prof. Dr. Ir. H. M. Sarjan, M.Agr.Cp.Ph.D,. beliau menyampaikan bahwa terdapat beberapa program studi baru di pascasarjana seperti magister pengelolaan sumber daya alam, magister kepariwisataan, dan magister mitigasi bencana. Selain itu beliau menyampaikan agar segenap civitas akademik pascasarjana untuk selalu memasang target yang tinggi dan optimis dalam mencapainya.

 

Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan yudisiawan terbaik pada periode januari 2023 yang jatuh kepada mahasiswa magister pendidikan IPA saudara Lalu Hasan Nasirudin Zohri. Beliau menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pascasarjana mewakili peserta yudisium. Beberapa kesan mendalam yang diperoleh semasa studi pascasarjana adalah perkuliahan yang menekankan publikasi artikel baik pada tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, kegiatan kuliah internasional juga merupakan kegiatan yang memiliki kesan yang sangat baik bagi mahasiswa. Lalu hasan kemudian mengakhiri sambutannya dengan mendoakan agar seluruh civitas akademik pascasarjana UNRAM selalu diberikan kemudahan, kesehatan dan kekuatan untuk meningkatkan pelayanan, kinerja dan mutu pendidikan di Pascasarjana UNRAM sehingga menjadi lebih baik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Instagram