Studium Generale: Metodologi Penelitian, Publikasi, dan Manajemen Inovasi Penelitian

Studium Generale diisi oleh dosen tamu luar negeri yang diselenggarakan oleh Program Studi Magister Pendidikan IPA Pascasarjana Universitas Mataram. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Prodi MAGIPA di semester ganjil tahun akademik 2022/2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 04 November 2022 pukul 08.00-11.30 WITA. Tempat pelaksanaan kegiatan di aula lantai 4 gedung Pascasarjana Universitas Mataram.

Kegiatan Studium generale dimulai dengan Chairman Speech oleh Prof. Dr. Agus Ramdani, M.Sc, beliau menyampaikan harapan Prodi akan manfaat dari materi yang disampaikan dapat dipahami dan menjadi pembantu dalam penyelesaian tugas akhir. Sesi pembuka dilanjutkan dengan Opening Speech dari direktur Pascasarjana Universitas Mataram Prof. Ir. Muhammad Sar5jan, M.Agr.CP., Ph.D, beliau menyampaikan progres pascasarjana dalam merealisasikan visinya dan membuka secara resmi kegiatan studium generale.

Studium Generale oleh dosen tamu membahas materi berkaitan dengan “Metodologi Penelitian, Publikasi, dan Manajemen Inovasi Penelitian”. Dosen tamu luar negeri diisi oleh Assoc. Prof. Dr. M. Awang Kechik untuk metodologi penelitian dan publikasi, kemudian Assoc. Prof. Dr. Muhammad Khalis bin Abdul Karim untuk manajemen inovasi penelitian. Kedua dosen tamu tersebut berasal dari Universiti Putra Malaysia (UPM). Melalui tulisan ini,

Prodi MAGIPA mengundang sekaligus mewajibkan seluruh mahasiswa yang aktif untuk menghadiri kegiatan tersebut. Sehingga mahasiswa y7ang hadir berkisar dari angkatan 2019 hingga 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Instagram